Friday, August 12, 2016

Cara memperkecil atau mengkompress file dengan winrar

Hello, HuuuuuuuUUeyyy, everybody, Sorry gaes udah malem gua berisik, tpi ngomong ngomong nih ya, curhat bentar gua Kooo gigi gua sakit tiba tiba aja gituh kalo malem ?? anehh, timbul aja gituh rasa sakit,-,-sebenernya yg gue harapkan yang timbul itu rasa sakit hati, lebih baik sakit hati dari pada sakit gusi, oooooO uuuuUUUuuu cep cep cep ahahaha, oke maap bercandaan sedikit aja :D, Jangan serius serius amat, amat aja ga begitu serius, nanti di seriusin baper lagi aahaha , oke lanjoott, oke malem malem begini eh udah pagi guys sekarang pukul 01:49  gue akan berbagi lagi tutrorial kecil kecilan ya walaupun kecil bermanfaat bagi kalian yang belom tau, ya seperti tanpa uang 500 tidak akan menjadi 1000 maka jangan lah meremeh kan hal sekecil apapun itu guys oke kelar udah nasehatnya cape gua, sebelom molor gua akan ngasih cara "kompress file yang begitu besar menjadi kecil sizenya dengan winrar" oke Lets Do this gaes,...

Oke pertama tujuan pengkompresan file ialah untuk memadatkan satu file atau lebih agar ruang penyimpanan lebih hemat dan penyimpanan lebih rapi kalo gue sendiri sih untuk di upload aja di kompres. Nah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk meng kompress file yaitu Winrar. Pada Winrar kita bisa mengatur setelan setelan ketika melakukan pengkompresan file.

Langkah 1 : Siapkan File atau folder yang mau di komppress setelah itu klik kanan pada file yang mau kita kompress disini saya akan kompres file music, seperti ini,.. 


Langkah 2 : Setelah itu kalian pilih "Add to archive.Rar" yang saya kotakin tuh,...


Langkah 3 : Setelah itu kalian akan di tampilkan settingan untuk mengkompres, ikuti apa yang ada di gambar, setelah itu klik "Ok" Nah File sudah terkompres,...


Oke jadi gini gaes tidak semua file dapat di perkecil ukurannya dengan meng kompresi. File yang ber ektensi .exe tidak mengecil ukurannya dengan meng kompress nya. oke itu aja ini ada lah salah satu cara bisa di bilang sederhana, ternyata gampang banget nget nget kan hehehehe Thanks, HoaamzZZz ngantuk mau Bobo dulu akunya, Stay here okay !

Artikel Terkait

Cara memperkecil atau mengkompress file dengan winrar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email